\

OSS Marathon 3 Kecamatan

Pemerintah Kota Tangerang melalui DPMPTSP Kota Tangerang semakin serius dalam giat sosialisasi NIB Marathon. Hari ini sosialisasi tersebar di 3 Kecamatan. Sosialisasi NIB (Nomor Induk Berusaha) ini Mengusung tema ???????????????????????? ???????????? perlua????????n pe????????????atan ????????????, bertujuan untuk mengenalkan lebih luas dan secara merata kepada pelaku usaha umkm di Kota Tangerang.


NIB Marathon ini nantinya di selenggarakan diseluruh wilayah Kota Tangerang. Dari mulai 13 kantor kecamatan, UMKM hingga area keramaian pada HUT Kota Tangerang ke-30 februari nanti. 


Perwakilan dari tiap kecamatan yang akan membantu para pelaku usaha dalam pembuatan NIB tentunya akan dibekali pemahaman terkait tata cara/alur proses pembuatan NIB. Dari pemilihan KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia) hingga terbit NIB •sumber oss.go.id


Para pelaku usaha akan dikonfirmasi terlebih dahulu untuk jenis usahanya (KBLI). Setelah mendapatkan KBLI yang sesuai, selanjutnya masuk ketahap pembuatan akun. Dalam pembuatan akun diperlukan persyaratan antara lain : KTP, No. HP, email, dll


Peran wilayah sangatkan penting dalam hal ini kecamatan/kelurahan merupakan sebagai perpanjangan tangan DPMPTSP karena lebih mengenal kondisi diwilayahnya masing-masing. 


3 langkah mudah dalam pembuatan NIB : 

● Buat Akun 

● Proses Perizinan Berusaha

● Cetak NIB